You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

Penyaluran Tahap 5 Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Desa Babakan Berlangsung Lancar

Operator Desa 03 Juni 2024 Dibaca 117 Kali
Penyaluran Tahap 5 Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Desa Babakan Berlangsung Lancar

Babakan, 3 Juni 2024 - Pada hari Senin, 3 Juni 2024, telah dilaksanakan penyaluran tahap kelima bantuan cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD) untuk bulan Mei 2024 di Gedung Serbaguna Desa Babakan. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tertib, dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam penyaluran bantuan kali ini, Kepala Desa Babakan, Eman, S.Pd.I., hadir didampingi oleh BABINSA Desa Babakan, Serda Atep Suherli, BHABINKAMTIBMAS Desa Babakan, Bripka Asep Ransan G., Wakil Ketua BPD Desa Babakan, Anep Suherman, serta Kasi KESRA Desa Babakan, Andri. Penyaluran bantuan juga dibantu oleh seluruh perangkat Desa Babakan.

Sebanyak 932 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan berupa satu karung beras seberat 10 kilogram. Bantuan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional (BAPANAS), Perum BULOG, dan PT. Pos Indonesia sebagai penyalur.

Pelaksanaan bantuan pangan beras ini didasarkan pada Peraturan Presiden No 125 Tahun 2022 yang mengamanatkan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana sosial, dan/atau keadaan darurat.

Kepala Desa Babakan, Eman, S.Pd.I., menyampaikan rasa syukur atas kelancaran kegiatan ini. "Alhamdulillah, pemberian bantuan berjalan dengan lancar dan tertib. Harapannya, semoga bantuan yang diterima oleh masyarakat dapat bermanfaat dan menjadi berkah," ujarnya.

Bantuan cadangan pangan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Babakan dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, terutama di tengah kondisi ekonomi yang menantang.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image