You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

Pelaksanaan Pembangunan SPALD-T Program SANIMAS Citarum Harum Tahun 2021

22 Juni 2021 Dibaca 645 Kali
Pelaksanaan Pembangunan SPALD-T Program SANIMAS Citarum Harum Tahun 2021

Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) merupakan teknologi yang diterapkan dalam Program Sanimas dalam rangka meningkatkan kualitas sanitasi air limbah rumah tangga sehingga air limbah tersebut aman untuk dibuang ke lingkungan atau bahkan di manfaatkan kembali.

Program 1pembangunan SANIMAS (Sanitasi Berbasis Masyarakat) ini merupakan program Kementerian PUPR dalam mendukung program Citarum Harum TA 2021. dimana Titik lokasi pembangunan Sanimas yaitu di Kp.Bojong Bungur RT.002 RW.014 Desa Babakan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

Untuk saat ini pembangunannya di Laksanakan Oleh KSM ( Kelompok Swada Masyarakat ) serta dalam pengawasan/pendampingan Satgas Citarum Harum di wilayah Sektor II Jawa Barat serta di dampingi oleh Tenaga  Fasilitator Lapangan. Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak Tanggal 24 Mei 2021 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Virus Corona guna mencegah penyakit COVID-19 yang mana saat ini tengah gempar jadi perbincangan masyarakat sejagat kabupaten Bandung karena telah dikategorikan sebagai zona Merah pada penerapan PPKM Mikro.

Adapun Jumlah anggaran pembangunan sebesar Rp.500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah) yang bersumber dari APBN. Sampai saat ini pembangunan telah mencapai Progress sekitar 30 persen dengan tetap mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan pekerja di Lapangan.Diharapkan dengan adanya program pembangunan SPALD-T ini masyarakat Desa Babakan mampu menwujudkan program Citarum Harum dengan baik melalui perwujudan pelaksanaan pembuangan air limbah domestik yang sesuai dengan standar teknis dan kesehatan lingkungan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image