You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

Penutupan mahasiswa KKN STIK IMMANUEL dan sekaligus pemaparan hasil kegitan Midwiferi Practice STIK

06 Agustus 2019 Dibaca 440 Kali
Penutupan mahasiswa KKN STIK IMMANUEL dan sekaligus pemaparan hasil kegitan Midwiferi Practice STIK

Bekenaan dengan dilaksanakannya program Midwiferi Practive (Kebidanan Komunitas) dari STIK IMMANUEL mahasiswa Program Diploma Tiga Kebidanan tingkat II semester VI yang dimulai pada tanggal 22 Juli  2019 sampai dengan tanggal 09 Agustus 2019 yang bertempat di Kp. Lembang RW 10,11 dan 18.

Didalam kegiatan penutupan  tersebut dipaparkan laporan kegiatan  dari para mahasiswa tersebut didapatkan hasil  identifikasi kebutuhan harapan masyarakat yang menjadi prioritas adalah sebagai berikut

1. cakupan KB pada pasangan usia subur dengan presentase 28,57%, cakupan bayi dan balita yang hadir ke posyandu dengan presentase 33,04% masih banyaknya masyarakat yang tidak mempunyai jaminan kesehatan nasional / Kartu Indonesia Sehat dengan presentase 3,3%, KEsehatan Lingkunagan/ PHBS yaitu merokok dengan presentase 73,33 �n sampah dengan persentase 3,3%.

2. Rencana Tindak Lanjut Yang dilakukan adalah melakukan penyuluhan mengenai kontrasepsi jangka panjang, p4k , memastikan ibu hamil memasang p4k, yang selalu melakukan pemeriksaan, mengadakan penyuluhan tentang pentingnya memiliki jaminan kesehatan, penyuluhan tentang pemisahan sampah serta bahaya merokok.

3. masalah yang dijadikan priorritas adalah cakupan imunisasi, Perilaku Hidup Sehat dan Bersih serta Tidak adanya Kader. Dimana Bayi ataupun Balita tidak diimunisasi dengan presentase 33,04 %.

4. DAri masalah yang diprioritaskan maka implementasi yang dilakukan adalah melakukan penyuluhan tentang imunisasi dan Perilaku Hidup Bersih Sehat.

5. Tindak lanjut dari masalah yang diprioritaskan adalah dengan menyarankan masyarakat menyadari betapa pentingnya imunisasi dan perilaku hidup sehat.

Seiring dengan beresnya pelaporan kegiatan midwiferi tersebut, maka kegiatan para mahasiswa STIK Immanuel di Desa Babakan pun selesai.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image