You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Bagi Kaur Keuangan

11 September 2019 Dibaca 414 Kali
Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Bagi Kaur Keuangan

Babakan- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bandung mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa bagi kaur keuangan desa yang dibagi dua gelombang, hari ini merupakan gelombang ke dua, yaitu pada hari Rabu-Kamis, 11-12 September 2019 yang bertempat di hotel Antik Soreang yang dihadiri oleh kaur keuangan dari 13 kecamatan se-Kabupaten Bandung.

Pola pengelolaan keuangan pemerintahan desa akan mempengaruhi opini pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Bandung yang dinilai oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Upaya Pemkab Bandung untuk mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) sehingga pembinaan pengelolaan keuangan desa untuk aparatur desa terus ditingkatkan melalui program pembinaan dan pelatihan.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bandung menggelar bimbingan teknis (bimtek) terkait peningkatan kapasitas aparatur desa bagi kaur keuangan desa. Peningkatan kualitas pengelolaan keuangan desa menjadi kewajiban karena ada pengawasan dari lembaga berwenang terkait dengan opini pengelolaan. Untuk itu, semua aparatur pemerintahan desa harus mumpuni untuk melaksanakan tugas-tugas pengelolaan keuangan dan aset desa secara bersih dan transparan.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image