You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

PELATIHAN "PENYUSUNAN PETA TEMATIK BERBASIS PARTISIFASI MASYARAKAT"

18 Maret 2021 Dibaca 588 Kali
PELATIHAN

Kita semua mengetahui tentang pengertian peta, yakni sebagai sebuah gambaran datar mengenai permukaan Bumi yang dituangkan dalam kertas atau bidang datar lainnya. Peta ada banyak sekali jenisnya, dan salah satu jenis peta adalah peta tematik. Dilihat dari namanya, peta tematik ini dibuat dengan tujuan tertentu. Pengertian peta tematik adalah peta yang menyajikan patron penggunaan ruangan pada tempat tertentu sesuai dengan tujuan tertentu pula. Bisa dikatakan bahwa peta tematik merupakan peta yang hanya menggambarkan satu tema saja, seperti peta yang dibuat khusus untuk menggambarkan kepadatan penduduk suatu negara, jenis iklim, persebaran jenis tanaman tertentu, data perubahan iklim, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini Dosen dari UNPAS Bapak Apriyadi mengadakan pelatihan Penyusunan Peta Tematik bagi Aparatur Desa yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 17 Maret 2021 di Ruang Rapat Pemdes. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image