You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

Pelatihan Cooking Class B2SA Bagi KWT dan PKK Desa Babakan Kec. Ciparay Tahun 2019

11 September 2019 Dibaca 391 Kali
Pelatihan Cooking Class B2SA Bagi KWT dan PKK Desa Babakan Kec. Ciparay Tahun 2019

Dinas Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung mengadakan kerjasama dengan KWT dan PKK desa Babakan untuk melakukan Cooking Class yang di laksanakan pada hari Senin dan Selasa, 9 dan 10 Sepetember 2019. Acara di mulai pada pukul 09.00 Wib sampai selesai.

Untuk hari Senin pesertanya adalah dari KKWT (Kelompok Wanita Tani) Desa Babakan, dimana peserta dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing kelompok mengolah dua jenis makanan yang terbuat dari tepung moka yaitu tepung yang terbuat dari umbi-umbian. 

untuk kelompok pertama menu olahannya adalah :

1. Sosis Solo

2. Kue Lumpur

untuk kelompokk dua, menu olahannya adalah :

1. Banana Crispy

2. Puding Lumut

Sedangkan pada hari Selasa pesertanya adalah PKK desa Babakan yang terdiri dari 40 orang. sama seperti sebelumnya peserta cooking class dibagi menjadi dua kelompok, untuk memasak 4 menu masing-masing 2 menu per kelompok. 

untuk kelompok pertama menu olahnnya adalah :

1. Puding Srikaya 

2. Pompom Suka-suka

dan kelompok dua, menu olahannya adalah :

1. Puding Ubi 

2. Putu Ayu Keju

Semoga dengan adanya kegiatan cooking class ini ibu-ibu rumah tangga khususnya KWT dan kader PKK desa Babakan bisa memasak olahan sehat untuk keluarga, bahkan bisa menjadi perempuan mandiri dan berwirausaha. Begitu pun PKK, nanti dalam penimbangan di Posyandu bisa memasak olahan/snack untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Balita.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image