You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BABAKAN.

PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA BABAKAN PERIODE 2019-2025 DAN DEKLARASI DAMAI

09 September 2019 Dibaca 936 Kali
PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT  CALON KEPALA DESA BABAKAN PERIODE 2019-2025 DAN DEKLARASI DAMAI

Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Babakan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung memasuki tahapan paling krusial. Jum'at 6 September 2019, Panitia Pilkades Desa Babakan menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon kepala desa.

Acara ini berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Babakan. Acara ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, tiga calon Kepala Desa Babakan, Camat Ciparay, Danramil, Pjs. Kepala Desa Babakan, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tim sukses ketiga calon.

Pilkades Babakan Tahun 2019 ini diikuti 3 calon yakni Bapak Dadang Holiludin sebagai petahana, Bapak Gugun Gunawan, dan Bapak Eman, sedangkan untuk Bapak Eman adalah mantan Kepala Desa Periode sebelum Bapak Dadang Holiludin. Ketiganya berkompetisi dalam ajang pilkades serentak tahun 2019.

penetapan no urut calon pilkadesAdapun acara dibuka dengan membacakan Basmallah yg di pimpin oleh MC dari Panitia Pikades Bapak Nandang Kosim, dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Qur’an yang lantunkan oleh Bapak Ujang Rohmat. Serta Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta undangan;

*Dilanjutkan sambutan-sambutan;

  1. Sambutan Ketua Panitia Pilkades

Ketua Panitia; Bapak Anda Suhanda, M.Pd

Ketua panitia Pilkades, Bp. Anda Suhanda, M.Pd Memberikan sambutan dan memberikan pengenalan profil dari ketiga calon Kepala Desa Babakan. dilanjutkan dengan membacakan berita acara penetapan bakal calon kades menjadi calon kades oleh Bapak Dita Permadi, S.Pd,

Serta dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut oleh panitia. Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan DPT, penetapan balon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Babakan.

2. Sambutan Camat Ciparay

Camat Ciparay memberikan sambutan

Bp. Yusuf Supriatna, S.Ag M.Si (Camat Ciparay) menyampaikan bahwa siapapun dari ketiga calon yang nanti akan memenangkan kompetisi pilkades Tahun 2019 supaya tetap menjalin keharmonisan dan kerjasama untuk memajukan Desa Babakan. Dan bagi Perangkat Desa serta Panitia Pilkades harus tetap menjaga netralitasnya, dan tetap melaksanakan tugasnya untuk mensukseskan pelaksanaan pilkades ini.

*Pengambilan Nomor Urut

Panitia Pilkades telah mengambil teknis pengundian dengan tahapan masing-masing calon mengambil undian nomor secara bersama-sama. Hasilnya, Bp. Dadang Holiludin  mendapat kesempatan pertama untuk mengambil undian kemudian diikuti Bp. Gugun Gunawan pada kesempatan kedua, dan Bapak Eman mendapat kesempatan ketiga. Setelah ketiga calon sama-sama memegang kertas undian selanjutnya Ketiga calon membuka bersama-sama. Hasilnya Bp. Dadang Holiludin mendapat nomor urut 3 (Tiga), Bp. Gugun Gunawan mendapat nomor urut 2 (dua), dan Bp. Eman mendapat nomor urut 1 (satu)

Setelah undian nomor urut selesai dilanjutkan dengan ikrar dan penandatanganan surat pernyataan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Babakan dengan kampanye damai.

Pilkades adalah ajang adu program yang bagus, untuk itu silahkan semua calon membuat program yang nanti disampaikan saat kampanye visi-misi. Dan tentunya diharapkan bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan Desa Babakan.

Bagi tim sukses agar tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Babakan. Dan berharap dengan sudah adanya nomor urut calon maka pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan pentahapan pilkades. (admin)

<iframe src="https://www.youtube.com/embed/hdUeM-zMCq4?start=5" width="560" height="315" frameborder="0" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image