You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

Kegiatan Penanaman Pohon di Bukit Batu Cula.

13 Februari 2019 Dibaca 448 Kali
Kegiatan Penanaman Pohon di Bukit Batu Cula.

Pohon mempunyai fungsi yang sangat penting dalam upaya meredam kenaikan gas rumah kaca penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim. Seperti spons/busa, pohon menyerap karbondioksida yang dihasilkan oleh kegiatan-kegiatan yang dilakukan manusia dan makhluk hidup lainnya. Fungsi pohon ini dijalankan dengan sangat masif oleh hutan.

Indonesia merupakan negara yang sangat beruntung karena Indonesia memiliki wilayah hutan tropis yang sangat luas. Akan tetapi, sangat disayangkan, hutan di Indonesia terdegradasi akibat pembalakan liar, perambahan hutan, pengurangan kawasan hutan (deforestasi) untuk kepentingan pembangunan dan penggunaan lahan yang dilakukan dengan masif dan tidak didasarkan pada prinsip keberlanjutan. Hutan menjadi rusak dan tidak dapat lagi menyerap karbon dengan baik.

Jumlah hutan yang semakin menyusut ditambah dengan produksi emisi yang semakin banyak semakin membuat atmosfer bumi panas dan mempercepat terjadinya perubahan iklim. Pemerintah Indonesia mengambil tindakan untuk menanggulangi kerusakan hutan ini dengan mengajak masyarakat Indonesia menanam pohon.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bandung bersama Bupati Bandung melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon di Gunung Batu Cula ,Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.Guna ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam dan keberlangsungan lingkungan hidup dan mengurangi dampak Global Warming , Pjs. Kepala Desa Babakan beserta Perangkat , Para Kadus dan perwakilan BPD pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut Kegiatan ini pula dihadiri pula oleh perwakilan dari perangkat kecamatan Ciparay Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan beserta aktifis Lingkungan hidup di lingkungan Kecamatan Ciparay.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image