You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

KEGIATAN KERJA SOSIAL MAHASISWA UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG

11 Maret 2019 Dibaca 475 Kali
KEGIATAN KERJA SOSIAL MAHASISWA UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG

Kegiatan kerja Sosial ini bertemakan "Kegiatan Program Inovasi Pembangunan Secara Sinergis dan Berkelanjutan di Daerah Aliran Sungai Citarum ". Kegiatan KERJA SOSIAL Mahasiswa UNPAS Bandung ini sendiri berlangsung dari hari selasa Tanggal 5 Maret 2019, berlanjut pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2019. kegiatan dari mahasiswa Unpas dari 6 fakultas ini terdiri dari :

1. Kegiatan penanaman bibit kopi Cigajah (Carik) bersama LMD Desa Babakan kec. Ciparay kab. Bandung.

Kegiatan prioritas dari para mahasiswa berbagai kejuruan ini berfokus pada penanaman pohon, yang mana penanaman ini dikhususkan pada penanaman pohon bibit kopi dimana selain untuk dapat mencegah pemanasan global , mencegah erosi dan manfaaat penanaman lainnya , pemilihan penanaman bibit kopi sendiri  juga di dasari adanya Lembaga Masyarakat Desa Babakan yang mana menaungi 5 Kelompok tani yang selama ini berkecimpung pada Kopi tersebut. selanjutnya hasil dari kopi itu sendiri dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian dari masyarakat di sekitar lokasi penanaman, yang nantinya mudah-mudahan dapat menambah potensi dari Desa Babakan sendiri selain menjadi desa penghasil kopi namun nantinya dapat mengolah , memproduksi dan memasarkan kopi hasil dari penanaman di wilayah desa Babakan atau bahkan manjadi Desa Wisata.

2. Pemanfaatan dan pengenalan teknologi informasi untuk perangkat desa Babakan.

Kegiatan selanjutnya adalah Pengenalan dan pemanfaatan Teknologi informasi untuk aparatur desa babakan, kegiatan ini sendiri dimaksudkan selain untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa itu sendiri, mudah-mudahan pemanfaatan teknologi informasi di era globalisasi dan informasi seperti sekarang ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin baik itu untuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan di desa ataupun dimanfaaatkan untuk dapat mempromosikan Desa Babakan itu sendiri.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image