You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

PELATIHAN PEMBUATAN PUPUK BOKASHI PADAT BERSAMA DOSEN UNPAS

18 Maret 2021 Dibaca 783 Kali
PELATIHAN PEMBUATAN PUPUK BOKASHI PADAT BERSAMA DOSEN UNPAS

Rabu, 17 Maret 2021 telah dilaksanakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Bokashi Padat. Bokashi adalah bahan organik yang telah difermentasikan dengan teknologi EM4 yang dapat digunakan sebagi bahan pupuk organik untuk menyuburkan tanah, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan dan produksi tanaman. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang PKK Desa Babakan Kecamatan Ciparay oleh Bapak Deden Syaripudin, ST., MT. Dosen dari UNPAS.  Peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah para Kepala Dusun yang mewakili wilayah masing-masing. Tujuan pembuatan pupuk bokashi untuk dapat dimanfaatkan sebagai pupuk organik dalam memperbaiki sifat fisika, biologi dan kimia tanah serta memperbaiki struktur dan tekstur tanah. Dalam pembuatannya pupuk bokashi dapat dilakukan dengan proses fermentasi bahan organik berupa kotoran ternak, dedak dan sekam. 

Di adakannya pelatihan ini karena mayoritas warga Desa Babakan bermata pencaharian sebagai Buruh Tani. maka melalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta sendiri dan juga dapat mentransformasikan ilmu yang di dapat kepada petani dan para pengusaha disektor pertanian.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image