You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

Penyaluran Bantuan Pencegahan Stunting Desa Babakan dari BAPANAS dan ID Food tahun 2024

Operator Desa 09 Mei 2024 Dibaca 157 Kali
Penyaluran Bantuan Pencegahan Stunting Desa Babakan dari BAPANAS dan ID Food tahun 2024

Realisasi penyaluran bantuan pangan pencegahan stunting tahap 1 per 9 Mei 2024 telah diberikan kepada 186 penerima manfaat keluarga rentan stunting atau KRS di Desa Babakan.

Bantuan diberikan dalam bentuk paket daging ayam beku seberat 0,9 sampai 1 kg dan 10 butir telur ayam.

di Lokasi, Kepala Desa Babakan di dampingi oleh Ketua BPD Desa Babakan Komarino, BABINSA Desa Babakan Serda Atep Suherli, BHABINKAMTIBMAS Desa Babakan Bripka Asep Ransan G. dan Kasi KESRA Desa Babakan Andri.

Program penyaluran bantuan pangan pencegahan stunting menjadi salah satu bentuk kolaborasi Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dan ID Food dalam melaksanakan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Pemerintah menekankan pentingnya mengelola potensi bonus demografi agar sumber daya yang ada nantinya dapat menjadi aset dan kekuatan bangsa.
oleh karena itu, seluruh jajaran pemerintahan menekankan bahwa kualitas sumber daya manusia sangat penting. Salah satunya dengan melakukan upaya mencegah dan menurunkan prevalensi stunting,

selain itu, semoga stunting dapat dicegah sejak awal di tingkat keluarga dengan memastikan pemenuhan gizi setiap anggota rumah tangga, ASI eksklusif bagi bayi usia 0-6 bulan, akses sanitasi, dan air minum yang aman, perilaku hidup bersih dan sehat serta pengasuhan yang layak.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image