You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

Desa Babakan Gelar Rembug Stunting 2024: Upaya Bersama Atasi Stunting

Operator Desa 25 Juli 2024 Dibaca 170 Kali
Desa Babakan Gelar Rembug Stunting 2024: Upaya Bersama Atasi Stunting

Rembug Stunting Tingkat Desa Babakan Tahun 2024: Upaya Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Pada Kamis, 25 Juli 2024, Desa Babakan menggelar acara Rembug Stunting tingkat desa bertempat di Gedung Serbaguna Desa Babakan. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta para pemangku kepentingan.

Undangan yang hadir dalam acara ini meliputi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Babakan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Babakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Babakan, BABINSA Desa Babakan, BHABINKAMTIBMAS Desa Babakan, Bidan Desa Babakan, Tokoh Masyarakat Desa Babakan, Ketua RW se-Desa Babakan, dan Ketua POSYANDU se-Desa Babakan.

Acara dimulai dengan sambutan dari Eman S.Pd.I., Kepala Desa Babakan, yang menyampaikan pentingnya penanganan dan pencegahan stunting dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pemateri pertama, Bidan Farida Aryani S.St., Kepala UPTD Pengendalian Penduduk dan Pembangunan Keluarga Kecamatan Ciparay, memberikan paparan tentang langkah-langkah pencegahan stunting yang telah dilakukan dan rencana ke depan.

Pemateri kedua, Rachmat, S.Ip., Camat Ciparay, membahas peran pemerintah kecamatan dalam mendukung program-program kesehatan di tingkat desa.

Pemateri ketiga, Kepala Puskesmas Pakutandang Kecamatan Ciparay, memberikan informasi mengenai kondisi kesehatan anak-anak di Desa Babakan dan upaya puskesmas dalam menangani kasus stunting.

Pemateri keempat, Budi Hartono, Pendamping Desa Babakan, menyampaikan strategi dan program-program yang dapat diterapkan di desa untuk menurunkan angka stunting.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menemukan solusi yang efektif dalam penanganan dan pencegahan stunting, serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Desa Babakan secara keseluruhan.

Dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Desa Babakan berharap dapat menggalang kerjasama yang baik antara seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi masalah stunting dan menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image