You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

MUSYAWARAH DESA KHUSUS HASIL PENDATAAN SDGs DESA BABAKAN KEC. CIPARAY KAB. BANDUNG

31 Mei 2021 Dibaca 608 Kali
MUSYAWARAH DESA KHUSUS HASIL PENDATAAN SDGs DESA BABAKAN KEC. CIPARAY KAB. BANDUNG

Babakan - Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) Berbasis SDGs Desa Tahun 2021 dari pertengahan April sampai akhir Mei, Desa Babakan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung mengadakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) siang ini pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021 di Gedung Serbaguna Desa Babakan .

Acara yang bertajuk Musyawarah Desa Khusus Penetapan Hasil Pendataan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa Tahun 2021 dihadiri 50 orang terdiri dari Ketua BPD dan anggota, Kepala Desa beserta perangkat desa, Lembaga Desa, PKK, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa, Pendamping Desa serta para enumerator SDGs Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Babakan mengucapkan terima kasih kepada para Enumerator yang telah bekerja keras sehingga bisa menyelesaikan pendataan sesuai jadwal yang ditetapkan Kemendes PDT.

"Tanpa kerja keras para Enumerator dan pendampingan dari Pendamping Desa mungkin kita tidak bisa menyelesaikan kegiatan sesuai jadwal," tegasnya memberikan apresiasi.

Alhamdulillah kita menjadi Desa pertama di Kecamatan Ciparay yang menetapkan hasil pendataan," ucapnya penuh bangga.

Sementara itu, Pendamping Desa, Kodrat Roh Mulyadi memberi apreasiasi kepada Pemerintah Desa dan seluruh elemen di Desa Babakan yang mendukung pelaksanaan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa sehingga bisa berjalan dengan lancar, seraya memohon maaf jika tidak bisa mendampingi penuh waktu karena harus mendampingi 14 desa yang lain di Kecamatan Ciparay.

Selanjutnya dia menyampaikan laporan tertulis Pokja Relawan tentang hasil pendataan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa yaitu, pendataan tingkat desa 1, pendataan rukun tetangga 54, pendataan KK 2518 dan pendataan individu 8406 jiwa, dengan ditemukan kepala keluarga yang belum ber KK sebanyak 138 KK, Kepala Keluarga yang belum ber NIK 30 KK dan ditemukan 143 individu yang belum ber NIK karena masih balita.

Setelah dilakukan feedback ke peserta Musdesus, kemudian ditetapkan hasil pendataan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa Tahun 2021 Desa Babakan, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung dilanjutkan penandatanganan berita acara.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image