You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

Kegiatan Posyandu selama Bulan Februari di Desa Babakan

13 Februari 2019 Dibaca 440 Kali
Kegiatan Posyandu selama Bulan Februari di Desa Babakan

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh layanan kesehatan bagi ibu dan anak balita.

Kegiatan pelayanan kesehatan untuk bulanan yang di lakukan secara rutin setiap bulannya untuk mengecek dan memperhatikan kembang tumbuh balita. Dalam pelayanan ini yang menjadi tanggung jawab dinas kesehatan yang menempatkan para bidan desa untuk melayani masyarakat, mengontrol kesehatan balita ini. Dari segi kesadaran masyarakat untuk bisa menjaga kesetabilan balitanya sangat baik dan sangat antusias.

Dari segi kesehatan ini kesadaran yang telah di tanamkan sejak dini oleh para kader desa Babakan dan bidan desa yang telah menyadarkan masyarakat untuk selalu mengontrolkan anak-anaknya untuk kesehatan. Untuk kontol berat badan pun selalu di kontrol tiap bulannya untuk mengetahui apakah berat badannya naik apa turun, hal ini untuk mengetahui agar balita tidak akan mengalami gizi buruk.

Untuk bidan desa yang selalu memberikan penjelasan untuk para ibu-ibu para balita, penjalasan ini di maksudkan agar mengerti dan memahami apa arti kesehatan bagi balitanya. Dalam memberikan penjelasan ini untuk mengecek keadaan balitanya, pengecekan ini agar balita Indonesia selalu sehat dan menjadi balita yang kuat. Kesehatan sangatlah penting dan harus selalu di jaga untuk menyonsong masa depan yang lebih baik.

Ayooo ke Posyandu...!!!!

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image