You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BABAKAN.

KEREN!! Beginilah hasil Pembangunan Tangki Septic Komunal Program SANIMAS Tahun 2021 di Desa Babakam


KEREN!! Beginilah hasil Pembangunan Tangki Septic Komunal Program SANIMAS Tahun 2021 di Desa Babakam

Berkurangnya limbah domestik menjadi salah satu target dari Program SANIMAS Citarum Harum Tahun Anggaran 2021. Selain mengurangi sampah, merubah perilaku masyarakat dari buang air besar sembarangan pun termasuk dalam pengurangan limbah domestik ke Sungai Citarum.

Pemerintah pusat melalui program Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) secara bertahap membangun di kawasan-kawasan yang memiliki keterbatasan akses pembuangan limbah domestik.

Seperti halnya di Kampung Bojong Bungur RT 2 RW 14 Desa Babakan, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung ini yang merupakan kawasan Sektor 21 Satgas Citarum Harum tengah dibangun SPALD-T dengan jaringan perpipaan yang telah mencapai progress kegiatan 100% mulai dari instalasi saluran perpipaan sampai ke pembangunan Bangunan IPAL. Pada hari Kamis 14 Oktober 2021, KSM, KPP, bersama TFL melaksanakan kegiatan opname guna melihat dan melakukan Quality Control untuk evaluasi semua proses pembangunan dari awal sampai akhir. Acara ini juga didampingi oleh Kepala Desa dan Satgas Citarum Harum.

Bisa kita lihat Bangunan dibuat dalam bentuk bangunan yang teduh, oleh karena itu maka bangunan ini memiliki fungsi yang tidak hanya mengurangi sampah, merubah perilaku masyarakat dari buang air besar sembarangan tetapi bangunan ini juga bisa digunakan sebagai sarana komunikasi sperti forum warga, sosialisasi, musyawarah ataupun kegiatan lainnya khususnya yang melibatkan warga sekitar. Semoga dengan adanya kegiatan ini warga Desa Babakan mampu menciptakan pola hidup yang bersih dan seehat serta mampu memanfaatkan fasilitasi yang ada semaksimal mungkin. #BabakanPEDULI #BabakanMEMBANGUN

Bagikan artikel ini:
Komentar