You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BABAKAN.

Kegiatan Bakti Sosial OSIS dan PMR dari SMK Negeri 1 Bandung


Kegiatan Bakti Sosial OSIS dan PMR dari SMK Negeri 1 Bandung

Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat 8 Maret sampai hari Minggu 10 Maret 2019 ini, merupakan kegiatan bakti sosial dari anak-anak OSIS dan PMR SMKN 1 Bandung.  Alhamdulilah acara tersebut berjalan lancar, adapun kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan adalah sebagai berikut:

  1. Bazar sembako murah untuk lansia dimana untuk kegiatan ini disediakan sbanyak 84 kupon dan paket untuk para lansia/jompo yang berada di lingkungan 19 RW di wilayah Desa Babakan.
  2. Bazar baju untuk warga kurang mampu dan untuk bazar ini sendiri tediri dari beberapa paket harga baju murah dengan rincian harga mulai dari Rp. 5.000,- , Rp. 10.000,- , Rp. 15.000,- dan terakhir Rp. 20.000,- . Hasil dari penjualan baju ini sendiri kemudian diberikan kepada Pihak Desa untuk dapat dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan di desa baik itu untuk membantu perekonomian masyarakat desa sendiri, pembangunan , pembelian buku bacaan untuk sekolah-sekolah di wilayah desa dan kegiatan-kegiatan lainnya.
  3. Cerdas Cermat untuk tingkat SD/MDTA
  4. Pengajian umum bagi Rw, MUI, BPD, Kadus dll. : untuk kegiatan ini sendiri dilaksanakan pada malam minggu dimulai pad jam 20.00 WIB, selain pengajian pada kegiatan ini pun dilaksanakan penyerahan secara Simbolis hasil penjualan dari kegiatan Bazar Sembako dan Baju sebelumnya. untuk selanjutnya dimanfaatkan untuk kepentingan warga masyarakat desa itu seendiri.
  5. Beberesih dan Saba Desa : ini merupakan kegiatan terakhir dari Anak-anak dari SMKN 1 Bandung tersebut. kegiatan ini dimulai denan kegiatan bebersih di lingkungan sekitar kantor desa yang berlokasi diwilayah RW 02 Desa Babakan, yang kemudian dilanjutkan dengan Saba Desa atau keliling dilingkungan Desa babakan guna memperkenalkan kepada anak-anak SMKN 1 Bandung tentang seperti apa kehidupan warga desa dan juga sambil memberikan paket sembako untuk warga kurang mampu.
Bagikan artikel ini:
Komentar