You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

PELATIHAN TEKNIK PENGELOLAAN AIR BERSIH

11 Desember 2019 Dibaca 477 Kali
PELATIHAN TEKNIK PENGELOLAAN AIR BERSIH

Air bersih adalah salah satu jenis sumberdaya berbasis air yang bermutu baik dan biasa dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi atau dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Semakin bertambah jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi dan industri, pencemaran serta perubahan iklim global menyebabkan ketidakseimbangan ketersediaan air bersih di Indonesia khususnya di wilayah desa Babakan. Pemeliharaan terhadap instalasi pengelolaan air bersih harus selalu dilakukan secara rutin untuk menghindari biaya yang tidak perlu karena kurangnya pemeliharaan dan mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah demi menjamin kualitas dari produksi. Melalui pelatihan ini para peserta dilatih untuk memahami bagaimana melakukan operasi pemeliharaan instalasi pengelolaan air bersih secara efektif dan efisien, sehingga dapat digunakan dengan baik sesuai dengan fungsinya, sehingga masyarakat desa Babakan dapat menyediakan air bersih dalam jumlah yang cukup dan kualitas yang terjaga.

Tujuan Pelatihan ini adalah :

  • Memahami pemeliharaan instalasi pengelolaan air bersih secara efektif dan efisien;
  • Memahami jenis-jenis pekerjaan pemeliharaan (rutin, periodik, perbaikan, penggantian);
  • Memahami pembuatan untuk rencana pekerjaan pemeliharaan;
  • Mampu melaksanakan pengoptimalan instalasi pengolahan air bersih yang tepat dalam kaitannya dengan kualitas air yang memenuhi standar kualitas air bersih.

Metode Pelatihan : Presentasi, Group Discussion ,Studi Kasus

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image