You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BABAKAN.

Visi dan Misi Desa Babakan


Visi Desa Babakan 

 

"Terwujudnya masyarakat Desa Babakanyang madani, mandiri, dan sejahtera didukung dengan aparat dan lembaga desa yang profesional."

 

Misi Desa Babakan

 

  1. Mewujudkan kesejahteraan dan memperjuangkan hak-hak masyarakat Desa Babakan.
  2. Meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Desa Babakan.
  3. Menempatkan aparat dan lembaga desa pada proposinya.
  4. Memelihara keseimbangan lingkungan pembangunan yang berkelanjutan.

 

Tujuan Dan Sasaran

  1. Tujuan yang ingin dicapai adalah kondisi masyarakat Desa Babakan yang hidup dalam keadaan damai menjalankan syariat islam dengan penuh ketakwaan terhadap Allah swt, dan mandiri tidak lagi mengharapkan pemberian tapi dengan inisiatif sendiri baik dalam bidang pendidikan, keagamaan, pertanian, dan perekonomian. Sedangkan sejahtera adalah terpenuhinya seluruh kebutuhan hidup masyarakat desa babakan yang mudah-mudahan akan mandiri dan sejahtera dalam segala bidang.
  2. Mewujudkan masyarakat perlu adanya ketransparanan dalam segala hal supaya masyarakat tahu apa yang diberikan apa apa yang digunakan dan dikerjakan ditunjang dengan sumber daya masyarakat desa babakan yang semakin tinggi kemauannya dalam segala hal yang positif ditunjang dengan aparatur pemerintah desa yang proposional, tanpa kenal lelah sehingga akan tercapai keseimbangan pembangunan dalam segala hal baik fisik maupun nonfisik.
Sasaran prioritas program desa dalam pembangunan ada beberapa bidang yang akan diprioritaskan, antara lain; penataan lingkungan, keamanan, dan peranan pemuda desa babakan.
Dalam laporan pelaksanaan kegiatan Kepala Desa ini, bertujuan dengan sasaran yang dicapai adalah untuk :

 

  1. Terciptanya kehidupan masyarakat yang damai aman tertib dan sejahtera baik lahir maupun batin sehingga makin terwujudnya stabilitas masyarakat yang adil dan makmur.
  2. Makin meningkatnya taraf hidup masyarakat baik dari segi ekonomi, sosial, kesempatan belajar serta kesempatan kerja.
  3. Makin luasnya wawasan berpikir, kreatifitas dan kemampuan masyarakat, sehingga dapat bermanfaat dalam aktivitas an peran sertanya terhadap pembangunan, sehingga dapat diandalkan untuk mewujudkan desa babakan sebagai desa percontohan.
  4. Tercapainya kerangka landasan yang lebih terarah dan kokoh bagi pembangunan desa lebih lanjut, sehingga oleh generasi pemimpin berikutnya di desa babakan mempunyai dampak positif.
 
 
 
 
Kepala Desa Babakan
 
ttd
 
EMAN

                                                                                         

Bagikan artikel ini:
Komentar