You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BABAKAN.

Program ketahanan Pangan Dana Desa Tahun 2022 Desa Babakan untuk membangun Jalan Usaha Tani


Program ketahanan Pangan Dana Desa Tahun 2022 Desa Babakan untuk membangun Jalan Usaha Tani

Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan bagian dari hak asasi manusia yang dijamin di dalam UUD 1945. Pentingnya menguatkan ketahanan pangan selain karena merupakan fondasi bagi pembangunan sektor-sektor lainnya juga karena adanya ancaman krisis pangan dunia sebagai akibat dari fenomena perubahan iklim dan tren populasi penduduk dunia yang meningkat.  Termasuk di Indonesia pemenuhan kebutuhan pangan nasional bagi lebih dari 270,2 juta penduduk perlu menjadi perhatian serius.

Oleh karena itu Pemerintah Daerah baik Pusat memusatkan perhatian tersebut salah satunya melalui Program ketahanan Pangan, yang mana menyangkut hal itu Pemerintah Desa Babakan melaksanakan amanah dalam penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 untuk Membangun Jalan Usaha Tani sebagai sarana pendukung program ketahanan Pangan khususnya di wilayah Desa Babakan. Seperti kita ketahui dengan adanya sarana transportasi berupa Jalan Usaha Tani ini sangat berpengaruh terhadap produktivitas pertanian yang ada pada suatu wilayah terutama pada wilayah yang memiliki akses dan mobilitas saran jalan yang minim mengingat kemampuan para petani untuk membangun Akses jalan yang layak secara pribadi belum dapat tercapai sebagaimana untuk memenuhi kehidupan sehari-hari mereka pun masih tergolong pas-pasan. Adapun Jalan Usaha Tani yang dibangun melalui Dana Desa tersebut merupakan Jalan Pasir Tulang di Kampung Sinarmulya RW 17 dengan volume sekitar 400 x 2 x 0,15 meter yang dibiayai dari Dana Desa Tahap III Tahun Anggaran 2022 Desa Babakan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Semoga dengan dibangunkannnya Jalan Usaha Tani ini dapat membangkitkan produktivitas pertanian baik padi,palawija, maupun komoditi lainnya di wilayah setempat dan dapat bermanfaat juga sebagai sarana transfortasi lainnya khususnya untuk warga setempat umumnya untuk seluruh masyarakat desa babakan. #BabakanMembangun

Bagikan artikel ini:
Komentar