You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

Gerak Jalan Santai Se-Kecamatan Ciparay

15 Agustus 2019 Dibaca 423 Kali
Gerak Jalan Santai Se-Kecamatan Ciparay

Perhelatan Hari Kemerdekaan Indonesia tinggal sebentar lagi. Perayaan hari yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia tersebut menjadi tanda kebebasan Negara Indonesia dari penjajahan Jepang dan Belanda pada tahun 1945 silam. Dengan dilantangkannya kedaulatan Indonesia oleh sang pahlawan proklamasi Ir. Soekarno pada 17 Agustus ke seluruh masyarakat Indonesia, negara yang memiliki ribuan pulau ini resmi menjadi negara yang merdeka. Artinya, seluruh kegiatan bernegara di Indonesia telah terbebas dari campur tangan negara asing yang pernah menjajahnya.

Tak ayal, prosesi bebasnya Negara Indonesia dari penjajahan tersebut menjadi momen paling bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Hal ini pulalah yang menjadikan tanggal 17 Agustus sebagai Hari Kemerdekaan dan senantiasa diperingati dengan meriah setiap tahunnya.Agar semangat kemerdekaan kembali membara, berikut beberapa informasi yang sangat berkaitan erat dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang sudah.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan tersebut, pada hari kamis 15 Agustus 2019 melaksanakan kegiatan Gerak Jalan Santai yang mana untuk Rute sendiri berawal dari halaman kantor kecamatan Ciparay dan finish di halaman. kecamatan ciparay lagi, untuk peserta sendiri dibuka untuk umum dengan berbagai Doorprice yang diundi setelah kegiatan Gerak Jalan Tersebut. dengan berbagai hadiah diantaranya Sepeda,Kulkas,Tv LCD 3 Unit, Magicom, Kompor Gas, Kipas Angin, Setrika Dll

Untuk Desa babakan sendiri mengikutsertakan masyarakat desa babakan dan ibu-ibu kader PKK yang ikut serta juga Ketua TP.PKK Desa Babakan yaitu Nurhayani Nu'man untuk memeriahkan sekaligus menemani para kader PKK Desa Babakan dalam mengikuti kegiatan gerak santai tersebut.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image