You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT.

Pembangunan Jembatan Gelagar Baja RW 01 Desa Babakan Dari Dana Desa Tahap 1 Tahun Anggaran 2019

23 Juli 2019 Dibaca 438 Kali
Pembangunan Jembatan Gelagar Baja  RW 01 Desa Babakan Dari Dana Desa Tahap 1 Tahun Anggaran 2019

Jembatan merupakan salah satu struktur yang dibuat untuk melewati dengan menyeberangi seperti pada umumnya dibangun diatas jurang, sungai, dan lain sebagainya. Jembatan dibangun mempunyai banyak mamfaat diantarannya untuk kendaraa, pejalan kaki, dan tranportasi lainnya.

Dengan adanya jembatan sebagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat dibutuhkan untuk mempermudah dari segi perdagangan, perekonomian dan kegiatan masyarakat lain-lainnya. Jembatan sering menjadi komponen kritis dari suatu ruas jalan baik jalan lingkung, jembatan sebrang, atau akses-akses lainnya.

untuk tahun 2019 sendiri , di desa babakan menerapkan Dana Desa 2019 untuk pembangunan jembatan Gelagar baja di lingkungan Rw 01, dimana lokasi tersebut dijadikan sebagai akses penyebrangan sungai sebagian warga yang hendak melaksanakan atau bertani di sekitar blok ciseupan atau dangdeur desa Babakan kecamatan Ciparay Kab. Bandung.

Untuk jembatan gelagar sendiri dibangun dengan rincian volume 6 x 1,5 m dengan total anggaran yang digunakan dari Dana Desa tersebut sebesar Rp. 28.000.000,-

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image