You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan
Desa Babakan

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BABAKAN KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

KEGIATAN KERJA SOSIAL MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NUSANTARA BANDUNG (UNINUS)

23 Juli 2019 Dibaca 436 Kali
KEGIATAN KERJA SOSIAL MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NUSANTARA BANDUNG (UNINUS)

Salah satu kegiatan dari Mahasiswa Uninus yang sedang melaksanakan KKM di Desa Babakan yaitu kegiatan Penyuluhan yang bertemakan "Melalui Pendidikan, Membangun Masyarakat Peduli terhadap Lingkungan". Kegiatan KERJA SOSIAL Mahasiswa UNINUS Bandung ini sendiri berlangsung dari hari Kamis Tanggal 4 Juli 2019 sampai dengan 4 Agustus 2019. Dimana kegiatan tersebut terbagi menjadi tiga bagian yaitu :

1. Budaya Literasi

apa itu Literasi ???

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, yang dimaksudkan dengan literer adalah (sesuatu yang) berhubungan dengan tulis-menulis.

Budaya literasi di Indonesia belum dianggap sebagai suatu hal yang penting. Minat baca bangsa sangat mengkhawatirkan, padahal dari membaca, kemampuan berbahasa lainnya seperti menulis dan berbicara akan meningkat. Membaca adalah jendela dunia yang membuat manusia dekat dengan karya sastra, buku, karakter bangsa, dan peradaban.

2. Menjadi Ibu Bahagia

Setiap anak mempunyai "gunung" masing-masing untuk didaki. Orangtua harus mengikuti irama ini. Cobalah untuk tidak berharap masa bayinya segera berakhir. Luangkan waktu untuk menghargai dia apa adanya daripada menunggu-nunggu tahapan selanjutnya. Jika Anda membuat mereka tersenyum dan selalu terhibur, Anda telah melakukan yang benar.

Ibu yang berbahagia

a.10 bersaudara bintang Al-Qur’an

1. Dapat membaca Al-Qur’an di usia 5 tahun

2. Menghafal al-Quran sejak usia 5 tahun

3 .Menghafal Al-quran sesudah subuh dan magrib

4. Satu jam mengkaji Al-quran

5. Tidak ada tv apalagi game

6. Setiap anak menjadi penanggung jawab atas hafalannya

7. Anak-anak yang lebih besar bertanggung jawab mengasuh dan menela’ah hafalan adik2nya

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image